Pendaftaran Tamtama AL Dibuka Hingga 5 Agustus

Pendaftaran Tamtama AL Dibuka Hingga 5 Agustus

Calon Prajurit TNI AL ketika dilakukan ukur tinggi badan

Metro Merauke – Terhitung sejak 3 Juli hingga 5 Agustus 2017, Pangkalan Utama TNI AL Lantamal XI Merauke membuka pendaftaran pendidikan tamtama prajurit karier (PK) TNI AL Gelombang II TA 2017 untuk pemuda yang berdomisili di wilayah kerja Lantamal XI.

Asisten Personel (Aspers) Danlantamal XI, Kolonel Laut (KH) Yuliwirya Basri mengatakan, mereka yang berminat dapat langsung mendaftarkan di Mako Lantamal XI, Jalan Nowari Merauke, Papua, telpon 0971-325078. Pendaftaran juga dapat dilakukan secara online dengan mengakses website di www.rekrutmen-tni.mil.id dan mengisi formulir pendaftaran.

Menurutnya, beberapa persyaratan yang harus dipenuhi antara lain, pria berijazah serendah-rendahnya SLTP sederajat, belum pernah menikah dan sanggup tidak menikah selama mengikuti pendidikan pertama (Dikma) dan selama dua tahun setelah selesai Dikma.

“Tinggi badan minimal 163 centimeter dan berat badan seimbang, berusia maksimal 22 tahun dan minimal 17 tahun 9 bulan pada 9 Oktober 2017, berkelakuan baik disertai Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dari polres setempat, bersedia ditempatkan di seluruh wilayah NKRI dan setia kepada NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945,” katanya di ruang kerjanya, Selasa (1/8).

Persyaratan lainnya, calon pendaftar bukan prajurit TNI, anggota polri maupun PNS, sehat jasmani dan rohani, tidak bertato dan bertindik maupun bekasnya, tidak buta warna dan tidak berkacamata/memakai soflens.

Adapun persyaratan administrasi yang harus diserahkan saat daftar ulang ke panitia pendaftaran yakni ijazah dan SKHUN (SD, SMP dan SMA jika ada), akte lelahiran, pas foto hitam putih ukuran 4 x 6 sebanyak dua lembar, ukuran 3 x 4 sebanyak satu lembar, KTP calon, KTP orang tua/wali, kartu leluarga (KK), dan bukti hasil print out pendaftaran online. fotocopi berkas masing-masing satu lembar dan stofmap warna merah serta menunjukkan dokumen aslinya,” ujarnya.

Ia berharap partisipasi para pemuda di Kabupaten Merauke untuk bergabung menjadi prajurit TNI AL terutama orang asli Papua.

“Selama proses penerimaan tidak dipungut biaya. Jadi jangan ragu dan tidak mudah percaya dengan oknum yang tidak bertanggung jawab dan berjanji akan membantu dalam kelulusan,” katanya. (Getrudis/Arjuna)

Advertisement