Dualisme Kepengurus, OKP Merauke Harus Tetap Solid

Dualisme Kepengurus, OKP Merauke Harus Tetap Solid

Ketua DPD KNPI Kabupaten Merauke, Papua, Hendrikus Mahuze

Metro Merauke – Ketua DPD KNPI Kabupaten Merauke, Papua, Hendrikus Mahuze meminta seluruh organisasi kepemudaan (OKP) di kabupaten itu tetap solid dan tidak terpengaruh dengan adanya dualisme kepengurusan KNPI di pusat.

Ia mengajak OKP yang berada dibawah naungan Ketua Umum DPP KNPI Rifai Darus tetap solid demi kepentingan bangsa.

Katanya, sejak dilantik sebagai Ketua DPD KNPI Merauke dua tahun lalu, ia berupaya merangkul seluruh OKP yang ada di Merauke supaya pemuda bersatu.

“Tapi masih ada organisasi yang juga menamakan KNPI,” katanya kepada Metro Merauke, Selasa (1/8).

Menurutnya, perlu ada ketegasan dari pemerintah melihat permasalahan pemuda sehingga tidak berdampak luas dan dapat memicu konflik dikalangan pemuda.

“Pemuda harus bersatu dan jangan lagi terpecah-belah. Kami minta ketegasan dari pemerintah melihat permasalahan ini,” ujarnya.

Terkait rencana rapat kerja daerah (rakerda) yang akan digelar kepengurusan KNPI Merauke kubu lain, Hendrikus mengingatkan OKP jeli melihat hal tersebut.

“Untuk menciptakan organisasi yang dewasa, kita harus kedepankan cara komunikasi yang baik dan mengesampingkan ego personal. Saya berharap semua OKP dapat menyikapi permasalahan ini dengan bijak,” katanya. (Nuryani/Arjuna)

Advertisement