Ketua PKK Merauke Kunjungi PKK Kelurahan Mandala

Ketua PKK Merauke Kunjungi PKK Kelurahan Mandala

Suasana pertemuan Ketua PKK Merauke, Papua dengan PKK Kelurahan Mandala

Metro Merauke – Ketua PKK Kabupaten Merauke, Papua, Ny. Rinny Dewarusi Nebore Gebze bersama Ketua PKK Distrik Merauke, Ny. Merisa Ndiken mengunjungi dan silahturahmi dengan anggota PKK Kelurahan Mandala, Merauke.

Kunjungan ini untuk mengenal lebih dekat antara pimpinan dan anggota PKK dari tingkat kabupaten, distrik dan kelurahan.

Lurah Mandala, Junaidi yang menyambut kedatangan tim PKK di Aula kelurahan setempat, Senin (31/7), mengatakan, kunjungan perdana ini diharapkan membawa kebaikan dan kemajuan untuk anggota PKK Kelurahan Mandala.

“Ada bimbingan dan dukungan untuk PKK kelurahan semakin maju,” ucap dia dalam sambutannya.

Dalam pertemuan ini diperkenalkan produk minuman dari sari jahe yang dibuat ibu-ibu PKK Kelurahan Mandala. Minuman ini dapat mengatasi masuk angin, melegakan tenggorokan, batuk, menghilangkan pegal-pegal dan melancarkan pencernaan.

Bahan-bahan sari jahe sangat simpel dan mudah didapat. Hanya terdiri dari jahe merah, gula pasir dan kelebet, tanpa bahan pengawet dan aman dikonsumsi.

Ketua PKK Kabupaten Merauke menyatakan siap membantu mempromosikan, memasarkan minuman sari jahe itu ke luar daerah Merauke, termasuk membantu menyiapkan wadah atau tempat khusus untuk menjual produk-produk yang dihasilkan ibu-ibu PKK.

“Asalkan saya harus memastikan dulu, jangan sampai sudah kita siapkan tempat tetapi nanti tidak terisi karena tidak ada barang. Kita harapkan produknya akan tetap berkelanjutan dan kami dari PKK Kabupaten siap membantu,” kata Ny. Nebore Gebze.

Katanya, setiap program dasar PKK harus berjalan baik. PKK sebagai mitra pemerintah dalam mensukseskan pembangunan yang dilakukan pemerintah. (Getrudis/Arjuna)

Advertisement