Siswa Perbatasan Dilatih Komputer Dasar

Siswa Perbatasan Dilatih Komputer Dasar

Anggota Satgas Yonif 405/SK, Praka Azis ketika mengajar siswa SMP Negeri (SMPN) 1 Tanah Merah, Kabupaten Boven Digoel, Papua latihan dasar komputer

Metro Merauke – Siswa SMP Negeri (SMPN) 1 Tanah Merah, Kabupaten Boven Digoel, Papua yang merupakan wilayah perbatasan RI-PNG mendapat latihan dasar komputer dari Satgas Pamtas Yonif 405/Surya Kusuma yang bertugas di wilayah itu, Jumat (28/7).

Dansatgas Yonif 405/SK, Letkol Inf Diantoro mengatakan, pelatihan itu diikuti seluruh siswa kelas IX SMPN 1 Tanah Merah. Siswa dibagi dalam lima gelombang dengan dipandu oleh anggota Satgas Yonif 405/SK, Praka Azis.

“Siswa diajarkan dasar-dasar pengoperasian komputer seperti pembuatan dan pengaturan pengetikan dokumen, pembuatan tabel dan pembuatan surat menyurat menggunakan program microsoft world. Setelah menerima teori, peserta melaksanakan praktek,” katanya, Jumat (28/7).

Menurutnya, pelatihan komputer ini merupakan upaya Satgas Yonif 405/SK menyiapkan siswa menghadapi era globalisasi, yang membutuhkan keahlian komputer, baik di lingkungan sekolah maupun setelah sekolah.

“Dengan begitu, siswa yang berada di daerah perbatasan RI-PNG dapat memiliki kemajuan, seiring perkembangan teknologi kini,” ujarnya.

Kepala Sekolah SMPN 1 Tanah Merah, Pieter Yawan mengapresiasi dan berterimakasih kepada Satgas Yonif 405/SK yang telah menggelar pelatihan komputer untuk siswa SMPN 1 Tanah Merah.

“Ini merupakan kegiatan yang dapat meningkatkan kemampuan anak didiknya dalam mengoperasikan komputer,” kata Yawan. (Getrudis/Arjuna)

 

Advertisement