Legislator Merauke Tak Keberatan Kendaraan Dinas Dikembalikan

Legislator Merauke Tak Keberatan Kendaraan Dinas Dikembalikan

Legislator Kabupaten Merauke, Papua, Hilarius Ulukyanan

Metro Merauke – Legislator Kabupaten Merauke, Papua, Hilarius Ulukyanan menyatakan tidak keberatan jika mobil dinas yang diterimanya beberapa waktu lalu, pengadaan dari Pemkab Merauke dikembalikan kepada pemerintah setempat.

Politikus PDI Perjuangan itu mengatakan, menyadari sesuai aturan yang diamanatkan dalam Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 18 Tahun 2017 tentang kedudukan dan protokoler, anggota dewan tak berhak mendapatkan mobil.

“Kapan saja, saya siap mengembalikan mobil dinas jika telah ada pemberitahuan resmi dari pimpinan dewan,” katanya kepada Metro Merauke, Jumat (28/7)

“Kami mendapatkan mobil sebelum aturan tersebut ada. Jadi, kalau sekarang mau dikembalikan, saya sudah siap,” ujarnya lagi.

Selama ini lanjut dia, mobil yang diberikan kepadanya juga dimanfaatkan untuk pelayanan sosial kepada banyak orang. “Kalau ada yang membutuhkan mobil, saya berikan,” ucapnya.

Sebelumnya, Ketua DPRD Kabupaten Merauke, Fransiskus Sirfefa mengaku, pihaknya akan melakukan rapat koordinasi bersama semua anggota dewan guna membicarakan tentang pengembalian 24 mobil dinas yang telah diterima.

“Ya, saya akan bicarakan terlebih dahulu bersama 30 anggota dewan  untuk penarikan mobil ,” katanya. (LKF/Arjuna)

Advertisement