5 Cara Buka Smartphone Ketika Kamu Lupa Password

5 Cara Buka Smartphone Ketika Kamu Lupa Password

Ilustrasi | Kata Sandi Smartphone

Metro Merauke – Mengaktifkan password atau pola keamanan pada smartphone adalah hal yang sangat penting dilakukan.

Selain menjaga keamanan data pribadi, mengunci smartphone baik dengan sandi maupun pola keamanan juga menghindarkan smartphone dari tangan jahil.

Namun, akan jadi masalah jika pengguna lupa dengan kata sandinya atau pola keamanan yang dibuatnya lantaran terlalu rumit. Berikut adalah lima cara membuka Android yang lupa password.

  • Pakai Android Device Manager

Android memiliki layanan keamanan yang membuat pengguna bisa mengontrol smartphone-nya dari jarak jauh, yakni Android Device Manager. Saat kamu lupa password atau pola keamanan, kamu bisa memakai Android Device Manager.

Kamu bisa menggunakan browser di smartphone Android milik teman atau memakai peramban komputer untuk mengakses layanan Android Device Manager. Caranya, kamu harus masuk dengan akun Google yang sama dengan yang dipakai di smartphone.

Selanjutnya bisa membuka tautan Android Device Manager. Di sana akan ada tiga pilihan yakni Ring (Deringkan), Lock (Kunci Perangkat), dan Erase (Hapus). Jika kamu lupa kata sandi, pilihlah opsi Lock atau Kunci. Lakukan refresh jika Android Device Manager kesulitan menemukan perangkat kamu.

Setelah klik opsi Lock, kamu akan diminta memasukkan sandi baru yang akan menggantikan pola keamanan, PIN, atau password yang kamu lupakan.

Kamu hanya perlu memasukkan password baru sebanyak dua kali untuk mengonfirmasi pilihan kamu. Selanjutnya klik Lock. Tunggulah selama 5 menit dan smartphone Android pun bisa kamu buka dengan password baru.

Pergunakan Android Device Manager untuk memasukkan sandi baru pada perangkat yang lupa password (Agustin Setyo Wardani)

Sumber: Wonderhowto/ Liputan6

 

Advertisement