DPRD Merauke Tak Dilibatkan Bahas Investasi Sawit

DPRD Merauke Tak Dilibatkan Bahas Investasi Sawit

Ketua DPRD Merauke, Papua, Fransiskus Sirfefa

Metro Merauke – Ketua DPRD Merauke, Papua, Fransiskus Sirfefa mengingatkan pemerintah setempat agar melakukan koordinasi baik, terkait pembahasan bersama investor untuk pembukaan lahan perkebunan kelapa sawit di daerah itu.

“Saya dengar informasi jika Pemkab Merauke dan Pemkab Boven Digoel, menginisiatifi pertemuan di Jakarta beberapa hari lalu guna pembahasan kelapa sawit,” katanya kepada Metro Merauke, Kamis (27/7).

Namun menurut politikus Gerindra itu, pihaknya tidak mendapat undangan untuk ikut pembahasan.  “Saya jujur katakan, tak ada surat dari pemerintah kepada DPRD Merauke,” ujarnya.

Padahal lanjut dia, berbicara tentang pembukaan lahan untuk pengembangan kelapa sawit, menyangkut hajat hidup orang banyak di Kabupaten Merauke. Olehnya, antara pemerintah serta dewan harus sejalan terlebih dahulu.

“Kami adalah representasi dari rakyat. Ketika ada persoalan tentang investasi, otomatis masyarakat akan datang dan mengadu di Kantor DPRD Merauke,” katanya.

“Ya, kalau pertemuan hanya dihadiri pemerintah serta komponen lain, tanpa melibatkan DPRD Merauke, otomatis akan ada hambatan ke depan nanti,” ucapnya lagi

Pada prinsipnya kata dia, dewan mendukung adanya investasi. Namun, perlu duduk bersama melibatkan masyarakat pemilik ulayat terlebih dahulu untuk membicarakannya. (LKF/Arjuna)

 

Advertisement