Unik, Musisi India Ini Jalani Operasi Otak Sambil Bermain Gitar

Unik, Musisi India Ini Jalani Operasi Otak Sambil Bermain Gitar

Musisi di India jalani operasi otak sambil bermain gitar | Foto: Copyright boldsky

Metro Merauke – Butuh konsentrasi yang penuh saat kita memainkan gitar atau alat musik apapun. Meski begitu, seorang musisi di India baru-baru ini telah menghebohkan dunia karena permainan gitarnya. Dikutip dari laman boldsky.com, musisi bernama Abhishek Prasad baru saja memainkan gitar sambil menjalani operasi otak.

Tak perlu kaget Ladies, aktivitas seperti ini bukan hal baru di dunia medis khususnya selama proses operasi otak. Mengenai Abhishek, ia adalah musisi berusia 37 tahun yang beberapa bulan lalu didiagnosa menderita distonia.

Distonia adalah penyakit yang menyebabkan penderitanya kesulitan menggerakkan jari tengah, manis dan jari kelingkingnya. Ini juga membuatnya kerap kejang tanpa sebab jelas hingga kesakitan luar biasa pada otak.

“Aku pikir apa yang aku alami karena aku terlalu bersemangat latihan gitar. Aku mengambil waktu istirahat lalu memainkan gitar lagi. Tapi rasanya tetap kaku. Beberapa dokter awalnya mengatakan jika kekakuan ini terjadi karena aku mengalami kelelahan otot. Ini akan sembuh dengan sendiri jika diberi obat anti nyeri, multivitamin, antibiotik, fisioterapi dan lain-lain,” ungkap Prasad.

“Sembilan bulan setelah aku mengalami kejang dan otot kaku, dokter mendiagnosa aku menderita distonia. Aku dianjurkan untuk melakukan operasi otak. Aku sangat takut. Dokterku yakni Sharan Srinivasan, meyakinkanku untuk melakukannya,” tambahnya.

Saat menjalani operasi, Prasad diminta dokter untuk memainkan gitar. Beruntung, operasi yang dijalaninya berjalan lancar. Pria 37 tahun itu pun akhirnya memiliki jari yang kembali normal. Dia kini tak lagi mengalami sakit, kejang atau kaku pada tubuh khususnya pada jarinya.

“Hingga pembakaran keenam, jariku membuka. Operasinya berjalan lancar. Aku tak lagi merasa sakit. Dokter mengatakan aku akan sepenuhnya pulih satu bulan ke depan. Aku akan banyak latihan,” ungkap Prasad.

Menurut dokter Srinivasan, menjalani operasi otak dengan keadaan sadar adalah capaian yang begitu penting. (vem/mim)

Sumber: Vemale

Advertisement