Seorang Ayah di Timika Tega Menganiaya Anaknya

Seorang Ayah di Timika Tega Menganiaya Anaknya

Ilustrasi

Metro Merauke – Kasus kekerasan terhadap anak kembali terjadi Senin (24/07) kemarin. Seorang pria berinisial AR (35), warga jalan Serui Mekar dilaporkan oleh istrinya ke polisi setelah diduga telah menganiaya anak kandungnya sendiri, sebut saja Mawar (7).

Kapolres Mimika, AKBP Victor D Mackbon, SH SIK MH Msi melalui Kanit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Mimika, Ipda Fanny Silvia Tahapari membenarkan kejadian tersebut. Menurut Kanit kejadian berawal ketika pada hari Sabtu (22/7) sekitar pukul 22.30 WIT, AR (Pelaku) pulang kerumah dalam keadaan mabuk minuman keras. Tanpa basa-basi, AR menganiaya Mawar yang pada saat itu sedang tidur di dalam kamar ibunya.

“Pelaku masuk kamar dan langsung melakukan penganiayaan dan pemukulan terhadap korban. Memang menurut pengakuan ibu korban, pelaku sudah sering melakukan tindakan tersebut kepada anaknya sendiri,” Kata Tahapari.

Akibat kejadian itu, korban yang merupakan pelajar kelas I di salah satu sekolah dasar (SD) yang ada di Timika, mengalami memar dibagian kelopak mata.

Saat ini AR sudah di tetapkan sebagai tersangka dalam kasus tersebut dengan ancaman pasal 80 ayat (1) UU No 35 Tahun 2014 yang berbunyi “Setiap orang yang telah melanggar ketentuan sebagaimana dimaksud dalam pasal 76D dipidana dengan hukuman pidana penjara paling singkat 5 tahun dan paling lama 15 tahun dan denda paling banyak Rp. 5.000.000.000,00 (Lima Miliar Rupiah)”. Tersangka telah menjadi tahanan Polres Mimika untuk proses hukum selanjutnya. (Red.AK)

Sumber: papuanews

 

Advertisement