Resep Ikan Asin Masak Sambal Goreng Cabai Rawit

Resep Ikan Asin Masak Sambal Goreng Cabai Rawit

Foto: Copyright dapoersimbok.wordpress.com

Metro Merauke – Meski rasanya sangat asin, ikan asin merupakan salah satu bahan masakan yang bisa diolah menjadi berbagai masakan lezat dan menggugah selera. Salah satu masakan tersebut adalah ikan asin masak sambal goreng cabai rawit. Rasa gurih pada ikan dicampur pedas cabai rawit yang nendang, akan sangat nikmat jika disantap bersama nasi putih hangat.

Penasaran seperti apa resep masakan yang satu ini? Simak baik-baik resepnya di bawah ini.

Bahan
250 gram ikan asin (pilih ikan kecil atau potong-potong sesuai selera, rendam dengan air panas kira-kira selama 15 menit lalu tiriskan), 2 lembar daun jeruk dan Minyak goreng (secukupnya)

Bumbu Halus
7 siung bawang merah, 5 siung bawang putih, 15 buah cabai rawit, 1 buah tomat, Garam (secukupnya), Gula (secukupnya) dan Penyedap rasa (secukupnya, jika suka)

Cara Membuat
Panaskan minyak lalu tumis bumbu hingga harum. Masukkan ikan asin ke dalam bumbu, aduk rata. Masukkan tomat dan daun jeruk kemudian aduk rata. Masak semua bahan hingga bumbu meresap dan ikan asin matang. Segera angkat jika ikan asin masak sambal goreng ini sudah matang.

Resep yang sangat mudah kan Ladies? Selamat mencoba dan semoga keluarga di rumah suka. Sebagai catatan, agar masakan ini rasa dan matangnya sempurna, usahakan agar memasaknya dengan api kecil saja. (vem/mim)

Sumber: Vemale

Advertisement