Partai di Austria Ini Ajarkan Cara Kencing Berdiri untuk Wanita

Partai di Austria Ini Ajarkan Cara Kencing Berdiri untuk Wanita

Toilet portabel yang biasa dipakai di acara-acara festival musik atau pun pertandingan-pertandingan olahraga | Foto by Antranias/Pixabay

Metro Merauke – Pengurus cabang lokal dari Partai Hijau Austria di Perchtoldsdor, menggelar sebuah pertemuan khusus untuk memberi pelatihan bagi kaum perempuan.

Uniknya, pelatihan tersebut tak berkaitan dengan kegiatan kepartaian atau pun politik. Mereka mengajarkan para wanita tentang bagaimana cara kencing berdiri.

Kemampuan kencing berdiri bagi wanita dipandang perlu, demi menjaga kesehatan dan kebersihan, ketika mereka harus buang air kecil di tempat umum yang kotor.

Pengurus cabang Partai Hijau di Perchtoldsdorf, seperti diberitakan laman UPI, memang rutin menggelar acara mingguan “women’s breakfasts”.

Kesempatan tersebut biasanya dipakai untuk berdiskusi tentang masalah sosial dan politik.

Disebutkan, dalam diskusi ini diperkenalkan tentang cara kencing dalam posisi berdiri, di bilik-bilik WC umum di areal publik yang terkenal kotor.

Bilik-bilik semacam itu biasanya banyak ditemukan pada acara festival musik dan pertandingan-pertandingan olahraga.

Menurut penyelenggara acara, peserta pelatihan akan diperkenalkan dengan cara membuat “alat sederhana” yang bisa membantu buang air kecil sambil berdiri.

Martha Gunzl, serorang anggota parlemen setempat dari Partai Hijau mengatakan, dia dan sejumlah panitia penyelenggara, sempat dikejutkan dengan besarnya animo masyarakat.

“Kami memang selalu mendiskusikan hal-hal yang kontroversial, namun karena kami hanya kelompok lokal, tak ada pihak yang memberikan perhatian lebih, hingga akhirnya ada ide ini,” kata dia seperti dilansir Der Westen.

Gunzl mengatakan, sejumlah kecil anggota partai yang berjenis kelamin laki-laki, juga hadir untuk memberikan bantuan keamanan di sepanjang acara.

Antisipasi itu dilakukan, menyusul masuknya email-email menjijikkan ke akun penyelenggara acara, terkait isu yang diangkat kali ini. (***/dhitakoesno)

Sumber: Liputan6/kompas.com

Advertisement