Rayakan HUT ke-44, KNPI Merauke Berbagi Kasih di Zanegi

Rayakan HUT ke-44, KNPI Merauke Berbagi Kasih di Zanegi

Ketua KNPI Merauke, Hendrikus Mahuze menyerahkan potongan kue ulang tahun untuk warga Kampung Zanegi

Metro Merauke – Ketua dan pengurus DPD KNPI Kabupaten Merauke, Papua dan organisasi kepemudaan (OKP) merayakan HUT KNPI ke-44 bersama masyarakat Kampung Zanegi, Distrik Animha, Kabupaten Merauke.

Pada puncak acara, Sabtu (22/7) diserahkan 100 lebih paket sembako dan pakaian layak pakai untuk warga setempat, diawali pemotongan kue ulang tahun.

Ketua KNPI Merauke, Hendrikus Mahuze mengatakan, dipilihnya Kampung Zanegi sebagai tempat pemberian tali asih, tidak lain untuk meningkatkan silaturahmi antara pemuda dengan masyarakat di kampung.

“Kampung ini (Zanegi) adalah salah satu kampung lokal di Merauke yang butuh sentuhan dan perhatian. Lewat momen HUT KNPI, sebagai wujud kepedulian, pemuda harus peka melihat permasalahan ditengah masyarakat,” ujar Hendrikus, Sabtu (22/7).

Menurutnya, salah satu yang menjadi perhatian KNPI Merauke adalah masalah pendidikan di Kampung Zanegi. Memasuki tahun ajaran baru ini, Ketua KNPI Merauke berharap ada perhatian orang tua mendorong anaknya giat bersekolah. Data dari guru di SD Zanegi tercatat ada 119  siswa, namun yang aktif hanya puluhan siswa.

Mantan Kepala Kampung Zanegi, Ernes Kaize mengaku tidak sedikit anak usia sekolah di Zanegi yang tidak lagi mengenyam pendidikan dengan baik. “Ada yang diajak masuk hutan dan ada yang dibiarkan saja tidak bersekolah,” kata Kaize.

Ia sangat mendukung motivasi dari KNPI Merauke yang menginspirasi warga setempat mendorong kemajuan pendidikan di tingkat kampung. (Nuryani/Arjuna)

Advertisement