Partai Golkar Merauke Buka Pendaftaran Caleg

Partai Golkar Merauke Buka Pendaftaran Caleg

Ilustrasi Kader Golkar Merauke, Papua

Metro Merauke – Ketua Harian Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Kabupaten Merauke, Papua, Dominikus Ulukyanan mengungkapkan, terhitung sejak, Senin (24/7), hingga lima hari kedepan, Golkar membuka pendaftaran untuk bakal calon legislatif (caleg), baik tingkat kabupaten maupun provinsi.

Hal itu disampaikan Dominikus kepada Metro Merauke, Minggu (23/7).  “Kita buka pendaftaran selama satu pekan untuk memberikan kesempatan kepada siapa saja, termasuk para kader, mendaftar sebagai bakal calon legislatif,” ujarnya.

“Kami tidak membatasi jumlah yang mendaftar. Siapa saja yang mempunyai niat dan keinginan menjadi caleg, silakan datang mendaftar dengan membawa kartu tanda penduduk serta kartu keluarga,” katanya lagi.

Nantinya, lanjut dia, Partai Golkar akan memberikan formulir untuk diisi kepada bakal caleg. Selanjutnya dapat diserahkan kembali sesuai batas waktu yang ditentukan.

Setelah mendaftar, nantinya bakal calon legislatif diberikan kesempatan selama enam bulan mengikuti beberapa kegiatan maupun pelatihan, termasuk pembekalan yang bertujuan agar bakal caleg memahami dengan baik cara berpolitik serta fungsi dan tugas menjadi anggota DPRD Merauke, setelah terpilih.

“Untuk pemateri selain dari DPD I juga Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar. Apa yang kami lakukan itu tidak lain ingin  mengetahui secara langsung kapasitas dari bakal caleg bersangkutan,” tuturnya. (LKF/Arjuna)

Advertisement