Golkar Gandeng LSI Survei Bakal Calon Gubernur Papua

Golkar Gandeng LSI Survei Bakal Calon Gubernur Papua

Ilustrasi Kantor DPD Golkar Provinsi Papua di Jalan Percetakan, Kota Jayapura

Metro Merauke – DPD Partai Golkar Provinsi Papua manggendeng Lembaga Survei Indonesia (LSI) melakukan survei terhadap para bakal calon (balon) gubernur Papua, balon wakil gubernur Papua, balon bupati dan wakil bupati tujuh kabupaten di Papua dalam pilkada gubernur dan pilkada kabupaten, 2018 mendatang.

Pelaksana tugas Ketua Harian DPD Golkar Provinsi Papua, Paskalis Kossay mengatakan, ada tiga lembaga survei yang telah ditentukan oleh DPP Partai Golkar untuk melakukan survei elektabilitas para bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah. Tiga lembaga survei itu diantaranya Indobarometer dan LSI.

“Dari tiga lembaga survei itu, daerah tinggal pilih yang mana. Untuk Papua, kami memilih LSI untuk melakukan survei terhadap semua kandidat, termasuk gubernur dan wakil gubernur Papua,” kata Paskalis Kossay belum lama ini.

Menurutnya, hasil survei itu akan menjadi salah satu pertimbangan pihaknya menentukan calon kepala daerah yang akan direkomendasikan ke DPP untuk diusung Partai Golkar. Survei ini biasanya dilaksanakan dalam dua pekan lebih.

“Hasil survei dan fit and propertest akan menjadi bahan pertimbangan pengambilan keputusan DPD Partai Golkar Provinsi Papua untuk menentukan tiga hingga lima calon yang diajukan ke DPP. DPP Partai Golkar akan memutuskan satu nama sebagai calon kepala daerah,” ujarnya.

Katanya, bukan berarti Partai Golkar tidak percaya terhadap kapasitas, kapabilitas, kompetensi dan pemahaman intelektual seseorang. Namun ini semata-mata untuk melahirkan seorang pemimpin berkualitas, karena menjadi pemimpin untuk melayani masyarakat.

“Dengan fit and propertest, membantu Partai Golkar menyeleksi seorang calon apakah layak menjadi pemimpin ditengah masyarakat. Nantinya masyarakat yang akan memilih,” katanya. (Arjun)

Advertisement