Sekwan Tak Tahu Wacana Pengembalian Mobil Dinas Dewan

Sekwan Tak Tahu Wacana Pengembalian Mobil Dinas Dewan

Beberapa diantara mobil dinas anggota DPRD Merauke, Papua yang rencananya akan dikembalikan kepada pemkab setempat

Metro Merauke – Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kabupaten Merauke, Papua, Albert Rapami mengaku tidak mengetahui pasti adanya wacana para legislator setempat mengembalikan 24 kendaraan (mobil) dinas, pengadaan dari pemerintah setempat untuk menunjang tugas dewan.

“Mungkin ada keinginan bapak dan ibu dewan untuk mengembalikan, tapi itu masih bersifat wacana, belum ada pembicaraan lanjutan,” katanya saat dikonfirmasi Metro Merauke, Jumat (21/7).

Ia menyebut, total 24 kendaraan dinas itu dibeli menggunakan APBD Tahun Anggaran 2016-2017. Mobil dinas yang pengadaannya dilakukan secara bertahap tersebut, sudah mendapat persetujuan terlebih dahulu dari pemerintah daerah.

“Selama ini tidak ada dana transportasi untuk anggota dewan, dan mobil dinas ini merupakan kebijakan pemkab untuk menunjang tugas dewan, sehingga dialokasikan anggaran untuk pengadaan kendaraan dinas,” ujarnya.

Katanya, jika ada wacana pengembalian 24 kendaraan dinas itu, keputusan tersebut sepenuhnya ia serahkan pada pimpinan dan anggota DPRD Merauke.

“Kalau memang mau dikembalikaan, secara administrasi kami siap membantu untuk proses pengembalian kepada pemerintah daerah. Kami perlu melihat kembali mekanismenya.”

Kini lanjut dia, tersisa satu unit kendaraan yang belum diambil oleh anggota dewan dan masih berada di parkiran DPRD Merauke. Namun ia belum mengetahui siapa anggota DPRD yang belum mengambil kendaraan dinas itu.

“Benar masih ada satu mobil yang belum diambil. Saya belum cek berita acara penyerahan barang yang telah ditandatangani,” imbuhnya. (Nuryani/Arjuna)

Advertisement