Saat Duniamu Kelabu, Percayalah Masih Ada Cinta Untukmu

Saat Duniamu Kelabu, Percayalah Masih Ada Cinta Untukmu

Copyright pixabay.com

Metro Merauke – Hidup memang penuh dengan kejutan. Kamu tidak pernah tahu bagaimana roda kehidupan berputar. Hari ini di atas, bisa jadi detik berikutnya kamu dihempaskan pada titik terendahmu. Tidak ada yang menjamin ketenaran, dan kemewahan yang melimpah membuat hidupmu baik-baik saja. Kadang kala yang terlihat baik-baik saja adalah seseorang yang menyimpan luka dan beban paling berat.

Kabar meninggalnya Chester Bennington salah satu personil Linkin Park, karena bunuh diri memang mengejutkan. Well, tidak ada yang tahu luka dan sakit seseorang. Beberapa orang lebih memilih diam saat berada dalam tekanan. Tapi sebelum mengutuk duniamu yang sedang kelabu dan berniat untuk mengakhiri hidup, cobalah untuk memahami hal ini.

Sadari Bahwa Hidup Selalu Berputar
Mungkin kamu merasa dunia tidak adil. Dunia sedang mengutukmu karena beberapa hal terlihat menghambat langkahmu. Tapi sadari bahwa hal ini adalah fase, dan setiap fase pasti memiliki akhir. Terasa berat? Memang, tapi sadar bahwa semua hal yang tidak mengenakkan ini akan berakhir akan membuatmu tetap ‘waras’ sehingga membantumu untuk mengurangi rasa sakit.

Ingatlah hidup selalu berputar dan tidak selamanya semua hal dapat berjalan sesuai keinginanmu. Dan tidak semua orang dapat menuruti keinginanmu. Tetap sadar, ya.

Curhat, Tidak Menyelesaikan tapi Sakitmu akan Berkurang
Datanglah ke teman dekatmu, cerita dan curhat sepuasmu. Berkunjung ke psikolog dan psikiater tidak ada salahnnya. Lakukan hal yang membuat kamu merasa tetap hidup. Bercerita memang tidak akan menyelesaikan masalah, tapi percayalah dengan berbagi keluh kesah maka beban yang harus kamu tanggung akan sedikit berkurang.

Jangan sepelekan perasaan tidak tenang yang kamu rasakan. Ungkapkan perasaan tidak tenang yang kamu rasakan.

Tunggu dan Nikmati Harimu
Kamu memang bersedih, kamu sedang merasa tidak nyaman, duniamu sedang kelabu. Tidak mudah untuk merasa baik-baik saja. Lakukan hal yang membuat kamu merasa bahagia. Travelling ke tempat baru, bertemu dengan teman dan saudara, menulis dan hal yang membantumu untuk merasa hidup.

Mungkin kamu butuh waktu, tapi tak mengapa. Percayalah saat duniamu sedang kelabu sekalipun sadari bahwa kamu masih memiliki orang-orang yang mencintaimu. Selamat hari ini, ladies. (vem/apl)

Sumber: Vemale

Advertisement