Anggaran Infrastruktur Papua Barat Rp 2,23 Triliun

Anggaran Infrastruktur Papua Barat Rp 2,23 Triliun

Presiden Joko widodo, Sedang melihat Maket rencana pembangunan infrastruktur Papua Barat. | Foto: Pers Setpres

Metro Merauke – Pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat tahun ini menggelontorkan anggaran Rp 2,23 triliun untuk pembangunan infrastruktur Papua Barat. Basuki Hadimuljono, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat mengatakan, anggaran tersebut digelontorkan untuk pembangunan infrastruktur; pangan, konektivitas, pemukiman dan perumahan.

Basuki mengatakan, pengucuran anggaran tersebut merupakan lanjutan program pembangunan infrastruktur. Pada tahun 2016 lalu, pihaknya juga sudah menggelontorkan dana besar untuk pembangunan infrastruktur di wilayah tersebut.

“Misal pembangunan Bendung Wariori di Manokwari yang dilengkapi irigasi sepanjang 1 kilometer, itu habisnya Rp 237,5 miliar dilakukan dengan tahun jamak,” katanya dalam pernyataan yang dikeluarkan di Jakarta, Kamis (20/7).

Selain proyek tersebut, pihaknya juga sudah menyelesaikan revitalisasi Sungai Klagison dengan anggaran Rp 19,56 miliar dan pembangunan pengaman Pantai Tanjung Kasuari dan Supraw dengan anggaran Rp 13,22 miliar. (***Agus Triyono)

Sumber: nasional.kontan.co

 

Advertisement