Pemain Arema Diminta Melupakan Kekalahan dari Persipura

Pemain Arema Diminta Melupakan Kekalahan dari Persipura

Para pemain Arema FC wajib bangkit saat melawan Semen Padang setelah kalah di kandang sendiri dari Persipura pada pekan sebelumnya. | Foto: Bola.com/Iwan Setiawan

Metro Merauke – Arema FC sudah melakoni persiapan jelang laga pekan ke-16 Liga 1 2017 melawan tuan rumah Semen Padang, Jumat (21/7). Rombongan tim berjuluk Singo Edan ini juga sudah tiba di Padang sejak Rabu (19/7).

Dengan memboyong 18 pemain, Arema mengusung misi untuk meraih kemenangan demi memenuhi target sapu bersih dua pertandingan sisa putaran pertama Liga 1. Pelatih Arema, Aji Santoso, juga sudah memberikan suntikan semangat agar timnya bisa tampil beringas di Padang setelah menelan kekalahan dari Persipura Jayapura, pekan sebelumnya.

“Pemain sudah terlihat kembali punya semangat. Sudah saya sampaikan, penyesalan seperti apapun setelah melawan Persipura tidak akan mengubah hasil. Jadi sekarang waktunya kembalike trek positif dan menatap pertandingan yang ada di depan,” kata pelatih 48 tahun tersebut.

Saat persiapan di Malang, Aji melihat pemainnya kembali menikmati semua porsi latihan. Hal itu menjadi pertanda bagus karena membangkitkan mental setelah kalah untuk kali pertama di kandang tidak mudah.

Arema mengusung spirit mengulangi kesuksesan di Piala Presiden 2017 lalu. Meski kalah 0-1 di Padang, Singo Edan bisa membalikkan prediksi dengan menang 5-2 di Malang.

“Semua masih bisa terjadi. Semen Padang tidak berubah jauh dari Piala Presiden lalu, begitu juga Arema. Kami akan tetap berusaha tampil percaya diri,” ucapnya.

Tim Singo Edan tidak mau menganggap remeh meski tim berjuluk Kabau Sirah itu masih tercecer di posisi 14 klasemen sementara dengan 19 poin. “Semen Padang punya materi yang bagus. Meski di papan bawah, merea harus diwaspadai,” tukas Aji.

Kabau Sirah memang punya modal lebih bagus menghadapi Arema karena baru saja memetik satu poin dalam laga away melawan Perseru Serui. (***Iwan Setiawan)

Sumber: Bola.com

 

Advertisement