Masyarakat Angger akan Panen Jagung Seluas Tujuh Hektar

Masyarakat Angger akan Panen Jagung Seluas Tujuh Hektar

Salah seorang Kampung Angger Permegi, Distrik Jagebob, Kabupaten Merauke, Papua. Partono

Metro Merauke – Masyarakat Kampung Angger Permegi, Distrik Jagebob, Kabupaten Merauke, Papua akan memanen tanaman jagung di lahan luas tujuh hektar. Mereka berharap hasil panen baik, sehingga bibitnya dapat dibagi kepada petani lain.

Partono, salah seorang warga Kampung Angger Permegi kepada Metro Merauke, Kamis (20/7), mengatakan bibit jagung itu didatangkan dari Malang, Jawa Timur. Kini usia jagung sudah dua bulan dan sebulan lagi, sudah dapat dipanen.

“Memang kalau di Malang, satu hektar tanaman jagung bisa menghasilkan 21 ton jagung. Itu karena struktur tanahnya mendukung. Kalau disini, saya belum bisa memastikan,” katanya.

Namun menurutnya, jika satu hektar tanaman jagung dapat menghasilkan 11 ton jagung, hal itu sudah sangat luar biasa. “Kami akan evaluasi kembali setelah melakukan panen dalam waktu dekat,” tuturnya.

Katanya, kini baru satu kelompok yang mengembangkan jagung Malang itu. Jika sudah panen, barulah bibitnya akan dibagi secara merata kepada 400-an kepala keluarga di kampung tersebut. (LKF/Arjuna)

Advertisement