Lewat Lagu, 3 Musikus Ini Galang Dana untuk Anak di Papua

Lewat Lagu, 3 Musikus Ini Galang Dana untuk Anak di Papua

Lewat Lagu, Ketiga Musisi Ini Galang Dana untuk Anak di Papua | Foto: liputan6.com

Metro Merauke – Saykoji, Monita Tahalea, dan Gaby Christy, meluncurkan lagu berjudul “Bukalah Hati” untuk menggalang dana yang hasilnya akan didonasikan untuk membangun Honai Belajar Anak dan Sanitasi Sekolah di Papua.

Bersama organisasi kemanusiaan fokus anak Wahana Visi Indonesia (WVI), ketiga musisi ini ikut terjun langsung memberi kontribusi untuk bangsa Indonesia. Dalam berita pers yang diterima Health-Liputan6.com, Selasa (18/7) rapper, Saykoji, mengaku tengah menulis lagu tersebut pada 2012 yang ditulis ulang pada 2017.

Lagu tersebut dipersembahkan untuk anak-anak Indonesia secara umum dan anak-anak di Papua secara khusus, dalam rangka mendukung kampanye #BERANIMIMPI 2017 milik WVI. Dalam bait lirik lagu ini, ia menuliskan kisah bagaimana anak-anak memiliki peranan yang penting sebagai generasi penerus bangsa.

“Masa depan yang baik untuk bangsa Indonesia itu ada di tangan anak-anak. Beberapa belas atau puluh tahun dari sekarang, tentunya merekalah yang in charge terhadap pembangunan bangsa. Jadi, segala kontribusi kita, generasi yang saat ini sedang in charge, sekecil apapun, tentunya akan sangat berarti bagi masa depan bangsa,” kata Saykoji.

Priscilla Christin, Direktur Komunikasi WVI mengatakan lagu karya anak bangsa yang juga ditujukan untuk anak bangsa merupakan salah satu cara yang sangat kreatif untuk mendukung perubahan sosial bangsa ini.

#BERANIMIMPI 2017 merupakan online fun-raising competition yang diinisiasi oleh WVI, bekerja sama dengan Campaign.com dengan tujuan untuk mengumpulkan dana untuk mendirikan Honai Belajar Anak dan toilet di tiga (3) sekolah di Desa Sapalek, Distrik Napua, Wamena, Papua. (***Bella Jufita Putri)

Sumber: http://health.liputan6.com

 

Advertisement