Kejadian Langka, Anjing Terjun ke Laut demi Selamatkan Anak Rusa

Kejadian Langka, Anjing Terjun ke Laut demi Selamatkan Anak Rusa

Tanpa diperintah pemiliknya, seekor anjing bernama Storm mengambil prakarsa menolong bayi rusa yang kepayahan berenang di laut | Foto: Mark Freeley

Metro Merauke – Seorang pria di negara bagian New York merekam kejadian unik tentang anjing miliknya dan seekor anak rusa.

Pada Minggu pagi, 16 Juli 2017, Mark Freeley sedang berjalan-jalan menyusuri pantai Long Island Sound bersama dengan dua anjingnya, Storm dan Sara.

Ketika sedang berjalan santai, mendadak anjing golden retriever miliknya yang bernama Storm lari menceburkan diri ke laut dan berenang menuju ke sesuatu.

Dikutip dari UPI pada Selasa (18/7), Freeley merekam kejadian itu lalu mengunggah rekaman singkat tersebut ke laman berbagi video.

Terlihat Storm menarik seekor anak rusa yang sedang berenang dengan susah payah agar bisa kembali ke pantai.

Menurut Freeley kepada CBS New York, “Storm langsung menceburkan diri, berenang ke arah anak rusa itu, menggigit lehernya, dan mulai berenang kembali ke pantai.”

Selanjutnya, menurut Freeley, Storm terkulai di samping anak rusa itu setelah mereka tiba di pantai.

Freeley melanjutkan, “Kemudian ia mulai menyentuh rusa itu dan menariknya untuk memastikan ia baik-baik saja.”

Freeley kemudian memanggil regu penolong dan menunggu di pantai bersama dengan bayi rusa itu, tapi hewan itu kembali lari ke dalam laut ketika tim penolong tiba.

Freeley dan Frank Floridia dari Strong Island Rescue menyusur masuk ke air untuk melemparkan tali laso ke leher rusa itu.

Floridia mengatakan bahwa rekannya, Erica Kutzing, berlari kira-kira 1,6 kilometer sepanjang pantai demi melakukan penyelamatan.

Katanya, “Menurut saya, saya tidak sanggup melakukannya kalau tanpa bantuan dari rekan saya. Saya kelelahan seakan dengkul saya mau copot dan terkapar di pantai.”

Kutzing membawa rusa itu ke dalam van regu penyelamat dan dibawa ke tempat pengayoman satwa setempat guna menunggu pemulihan dari kutu dan cedera mata. (Alexander Lumbantobing)

Sumber: Liputan6

Advertisement