Pesawat Rute Merauke Bertambah, Stok Avtur Aman

Pesawat Rute Merauke Bertambah, Stok Avtur Aman

Pimpinan PT Pertamina (Persero) Unit Pemasaran VIII DPPU Mopah, Kabupaten Merauke, Papua, Andreas Tumansery

Metro Merauke – Pimpinan PT Pertamina (Persero) Unit Pemasaran VIII DPPU Mopah, Kabupaten Merauke, Papua, Andreas Tumansery menjamin ketersedian pasokan avtur untuk pesawat yang masuk ke wilayah itu aman, termasuk jika rencana beberapa maskapai yang akan membuka rute ke Merauke terwujud.

Kepada wartawan, Senin (17/7), Tumansery mengatakan, meski pelayanan maskapai bertambah di Merauke, tidak akan mempengaruhi stok bahan bakar minyak (BBM) jenis avtur.

“Kini, stok avtur dalam kondisi aman dan mencukupi. Kebutuhan avtur setiap hari mencapai 30 ribu liter. Stok avtur bisa bertahan sampai 20 hari lebih. Suplai BBM tetap terjaga dari Depo Maluku-Papua,” katanya.

Menurutnya, DPPU Mopah wajib memenuhi stok avtur untuk seluruh maskapai yang beroperasi di Bandara Mopah. Pihaknya berkomitmen mendukung setiap kegiatan pemerintah yang bertujuan untuk pembangunan kemajuan daerah.

“Oleh sebab itu, seiring akan masuknya beberapa maskapai, Pertamina berupaya semaksimal mungkin memenuhi peningkatan kebutuhan avtur,” ujarnya. (Nuryani/Arjuna)

Advertisement