Latihan Kopassus di Merauke Ditutup dengan Bakti Sosial

Latihan Kopassus di Merauke Ditutup dengan Bakti Sosial

Suasana bakti sosial yang digelar Kapassus di Kelurahan Kelapa Lima, Distrik Merauke, Kabupaten Merauke, Papua, Senin (17/7)

Metro Merauke – Puncak rangkaian latihan Komando Pasukan Khusus (Kopassus) di Kabupaten Merauke, Papua ditutup kegiatan bakti sosial pengobatan massal dan pembagian 500 paket sembako yang dipusatkan di Kelurahan Kelapa Lima, Distrik Merauke, Senin (17/7).

Wakil Komandan Jenderal (Wadanjen) Kopassus, Brigjen TNI Richard Tampubolon menyebut, bakti sosial tersebut sebagai wujud perhatian TNI dan pemerintah terhadap masyarakat.

“Semoga lewat bakti sosial ini dapat membantu masyarakat, sekaligus dapat lebih mendekatkan TNI dengan rakyat,” katanya, Senin (17/7).

Pemkab Merauke mengapresiasi bakti sosial yang menggandengn pemerintah setempat tersebut. Sekda Merauke, Daniel Pauta mengatakan, pemerintah memang memiliki keterbatasan dalam menjawab kebutuhan masyarakat, sehingga belum dapat dilakukan secara maksimal.

“Kegiatan ini menjadi salah satu wujud kepedulian TNI untuk mempererat jalinan dengan warga di Merauke. Kedepan, diharapkan kerja sama antar instansi ini dapat lebih ditingkatkan,” kata Pauta.

Selama dua bulan terakhir, sebanyak 150 anggota Kopassus dari satuan Parako, Sandi Yuda dan Anti Teror menggelar latihan gabungan di Merauke. Materi latihan selain penerjunan, juga perang hutan dan pembebasan sandera. (Nuryani/Arjuna)

Advertisement