Dikritik,  DPRD akan Kembalikan Puluhan Mobil Dinas

Dikritik, DPRD akan Kembalikan Puluhan Mobil Dinas

Mobil dinas yang akan dikembalikan DPRD Merauke, Papua kepada pemkab setempat

Metro Merauke – Kritikan berbagai pihak terkait pengadaan 24 mobil dinas untuk anggota DPRD Merauke, Papua membuat 30 orang legislator setempat sepakat mengembalikan kendaraan dinas itu kepada Pemkab Merauke. Keputusan itu diambil dalam rapat dengar pendapat internal dewan belum lama ini.

Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Merauke, Moses Kaibu saat ditemui Metro Merauke, Senin (17/7), membenarkan rencana pengembalian kendaraan dinas itu.

“Memang betul, telah ada kesepakatan bersama semua anggota dewan mengembalikan 24 mobil dinas yang dibeli dengan dana APBD senilai Rp3 miliar,” katanya.

Katanya, kini pengembalian mobil dinas ke pemerintah masih menunggu surat yang sedang dibuat sekwan. Jika suratnya sudah ada, kendaraan dinas tersebut akan diserahkan setiap anggota yang mendapatkannya.

“Saya akui, pengadaan kendaraan bagi anggota dewan tidak diperbolehkan. Itu tergantung kebijakan dari bupati,” ujarnya.

Namun lanjut dia, disisi lain kendaraan sangat dibutuhkan, karena dewan juga melakukan aktivitas pelayanan kepada masyarakat serta berbagai kegiatan lain.

Hanya saja, setelah keputusan pengembalian kendaraan dinas itu, masalah lain muncul yakni tak dianggarkan biaya  operasional sewa kendaraan untuk anggota dewan.

“Sedangkan di daerah lain, ada biaya operasional dewan. Akan dilihat kedepan, apakah itu bisa dianggarkan pemerintah,” katanya. (LKF/Arjuna)

Advertisement