Kantor Bupati Merauke Ditargetkan Rampung Tahun Ini

Kantor Bupati Merauke Ditargetkan Rampung Tahun Ini

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Merauke, Papua, HBL Tobing

Metro Merauke – Pembangunan Kantor Bupati Merauke, Papua yang dibangun sejak 2012 ditargetkan rampung tahun ini.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Merauke, HBL Tobing kepada wartawan mengatakan, pembangunan kantor berlantai tiga itu diupayakan rampung tahun ini, sehingga dapat segera digunakan Bupati Merauke, Fredererikus Gebze dan jajarannya berkantor, juga menekan biaya karena selama proses pembangunan, pemerintah setempat menyewa gedung untuk dijadikan kantor pemerintahan sementara.

“Selama kantor bupati belum rampung, pemkab menyewa gedung atau tempat untuk kantor. Tentunya itu butuh biaya yang tidak sedikit. Kalau kantor bupati ini rampung dan dapat difungsikan, pasti akan menekan pengeluaran. Nantinya kantor bupati dipakai bupati, wakil bupati, sekda dan jajaranya,” katanya, Jumat (14/7).

Menurutnya, tahun ini dialokasi anggaran senilai Rp35 dari APBD untuk mendukung percepatan penyelesaian pembangunan kantor bupati.

“Pembangunan fisik sudah hampir rampung terbangun. Nanti tinggal mengisi interior dan kebutuhan pendukung kantor. Ya, kami targetkan segera rampung dikerjakan supaya lekas resmikan dan difungsikan,” ujarnya. (Nuryani/Arjuna)

Advertisement