Distrik Naukenjerai Berharap Anggaran HUT RI Dinaikkan

Distrik Naukenjerai Berharap Anggaran HUT RI Dinaikkan

Sekretaris Distrik Naukenjerai, Kabupaten Merauke, Papua, Hendrikus Mahuze

Metro Merauke – Pemerintah Distrik Naukenjerai, Kabupaten Merauke, Papua berharap pemkab setempat menaikkan nominal anggaran untuk memeriahkan rangkaian HUT RI ke-72 tahun ini, 17 Agustus mendatang.

Sekretaris Distrik Naukenjerai, Hendrikus Mahuze mengatakan, tahun ini Pemkab Merauke menganggarkan Rp2 miliar untuk peringatan HUT RI. Ia berharap nominal dana yang disalurkan ke distrik guna pelaksanaan rangkaian kegiatan peringatan HUT RI ke-72 dinaikkan.

“Tahun sebelumnya Distrik Naukenjerai mendapat alokasi dana Rp7,5 juta. Kami berharap tahun ini ada peningkatan anggaran, sehingga benar-benar memadai untuk mendukung kegiatan di distrik,” ujarnya kepada wartawan, Jumat (15/7).

Menurutnya, penambahan anggaran peringatan HUT RI ke distrik perlu dilakukan karena disesuaikan dengan kebutuhan untuk kelancaran berbagai agenda kegiatan, yang akan dilaksanakan mulai dari tingkat kampung.

Ia menyebut, kini di Distrik Naukenjerai sejumlah persiapan peringatan HUT RI sudah dilakukan. Dimulai dari pembentuk panitia tingkat distrik, dimana disepakati kapolsek setempat sebagai ketua panitia dan memilih Kampung Tomer untuk lokasi pelaksanaan upacara HUT RI, 17 Agustus mendatang.

“Satuan penugasan bekerjasama dengan TNI sudah membersihkan lapangan yang akan dipakai melaksanakan upacara. Kemudian mulai dilakukan latihan paskibra yang melibatkan pelajar. Berbagai agenda lain juga sudah panitia siapkan,” katanya.

Ia mengajak masyarakat pro-aktif dalam memperingati dan memaknai hari kemerdekaan Bangsa Indonesia, dengan menjaga persatuan dan kesatuan. (Nuryani/Arjuna)

Advertisement