Polres Merauke Gandeng Satpol PP dan Kejari Gelar Operasi Yustisi

Polres Merauke Gandeng Satpol PP dan Kejari Gelar Operasi Yustisi

Barang Bukti Minol Berlebel yang Disita Dalam Razia

Metro Merauke – Polres Merauke, Papua menggandeng Satpol PP dan kejaksaan negeri (kejari) setempat menggelar operasi yustisi rutin memberantas peredaran minuman beralkohol (minol) di wilayah itu.

Kasubag Humas Polres Merauke, AKP Soeryadi mengatakan, dalam pelaksanaan operasi, pihak Polres Merauke diwakili Kasat Narkoba Polres Merauke AKP Nuryanti. Sasaran operasi yustisi adalah penjual atau pengecer minuman minol yang masa berlaku izinnya telah habis.

Personel yang terlibat dalam operasi yakni sebanyak 12 orang anggota Satpol PP, satu orang dari kejari dan dua orang personel Sat Narkoba Polres Merauke.

“Dari 14 lokasi yang menjadi sasaran operasi, hanya satu diantaranya yakni toko SM yang tidak memiliki izin penjualan dan berada di sekitaran wilayah sekolah. Barang bukti diamankan di Kantor Satpol PP Merauke,” katanya, Kamis (13/7).

Menurutnya, ratusan botol barang bukti minol yang diamankan yakni anggur kolesom sebanyak 11 botol, anggur merah sembilan botol, bir bintang kaleng 16 botol, bintang jumbo 18 botol, guinnes kaleng empat botol, guinnes botol 17 botol, prost kaleng 36 botol, prost botol 35 botol, iceland 250ml delapan botol, iceland 359ml 13 botol, iceland 500ml 13 botol, Iceland 700ml 13 botol.

Selain itu ada juga robinson wisky 23 botol, robinson vodka 14 botol, topi miring tiga botol, wiro delapan botol, wisky drum 250ml delapan botol, wisky drum 350ml 15 botol, wisky drum 700ml tiga botol, wisky drum gren tiga botol dan newport 11 botol.

“Semua barang bukti tersebut diamankan sementara dan akan dimusnahkan. Aparat akan terus melakukan operasi di tempat penjualan miras berlabel yang tidak memiliki izin usaha,” ujarnya. (Getrudis/Arjuna)

Advertisement