Prediksi Persipura Vs Perseru: Momentum Sempurna Mutiara Hitam

Prediksi Persipura Vs Perseru: Momentum Sempurna Mutiara Hitam

Persipura Jayapura sedang berada dalam tren positif saat menjamu Perseru Serui | Foto: Bola.com/Adreanus Titus

Metro Merauke – ayapura berpeluang besar melanjutkan tren positif saat menjamu Perseru Serui pada pekan ke-14 Liga 1 2017 di Stadion Mandala, Jayapura, Rabu (12/7). Hasil positif melawan Perseru akan membuat Persipura menyamai perolehan poin pemuncak klasemen sementara, PSM Makassar.

Di atas kertas, Persipura sangat diunggulkan meraih tiga poin di hadapan publik sendiri untuk menyamai koleksi 26 poin milik PSM. Selain tren bagus setelah meraih 7 poin dari 3 laga terakhir, Persipura juga superior di kandang.

Tim Mutiara Hitam belum tersentuh kekalahan di kandang sendiri. Boaz Solossa dan kawan-kawan mengemas empat kemenangan dan satu hasil imbang.

Catatan apik tuan rumah berbanding terbalik dengan Perseru. Tim yang berada di zona degradasi itu menelan tiga kekalahan dan dua hasil imbang saat menahan Arema FC 0-0 dan Madura United 1-1.

“Persiapan kami tidak sempurna tetapi kami fokus untuk meraih kemenangan pada pertandingan besok,” ujar Wanderley Junior, pelatih Persipura dalam sesi jumpa pers pada Selasa (11/7).

Menghadapi Perseru, Persipura tidak bisa menurunkan skuat terbaiknya. Dua pemain pilar tuan rumah, yakni Nelson Alom dan Addison Alves dipastikan absen karena sanksi akumulasi kartu.

Absennya Alom dan Addison membuat kekuatan Persipura sedikit berkurang. Namun begitu, juara Indonesia Soccer Championship 2016 bakal mendapatkan tambahan tenaga seiring membaiknya kondisi gelandang lincah, Ferinando Pahabol.

Feri, sapaan akrabnya, sudah absen dalam dua laga terakhir karena terserang malaria. Khusus untuk pengganti Alom dan Addison agaknya bakal ditempati pemain serbabisa Muhammad Tahir dan striker muda, Riky Kayame.

“Kami punya pemain lain yang bisa menggantikan mereka. Saya yakin siapapun yang dimainkan pasti bisa memberikan kemampuan 100 persen,” ucapnya.

Sementara itu, Perseru sedang berupaya keras untuk keluar dari jeratan degradasi Liga 1 2017 pada akhir musim. Maka itu, Lukas Mandowen dan kawan-kawan akan berupaya untuk mencuri poin dari Stadion Mandala.

Kendati sulit, misi tersebut tidak mustahil bila mengacu sukses Cendrawasih Oranye menahan Madura United dan Arema saat bermain di kandang lawan.

Hanya saja yang bisa menjadi penghalang Perseru untuk meraih hasil positif adalah jadwal padat yang dialami semua klub Liga 1 2017. Dengan kedalaman tim yang tidak terlalu baik, para pemain Perseru terancam kesulitan menampilkan performa terbaiknya di kandang Persipura. (***Juprianto Alexander Sianipar)

Sumber: bola.com

 

Advertisement