Bulog Merauke Kembali Datangkan 240 Ton Gula Pasir

Bulog Merauke Kembali Datangkan 240 Ton Gula Pasir

Ilustrasi Warga Mendatangi Lokasi Penjualan Gula Pasir yang Diadakan Bulog Merauke Beberapa Waktu Lalu

Metro Merauke – Perum Bulog Sub Divisi Regional (Divre) Kabupaten Merauke, Papua kembali mendatangkan sebanyak 240 ton gula pasir dari pulau Jawa. Ratusan ton gula pasir yang diangkut menggunakan jalur tol laut itu, kini dalam perjalanan menuju Merauke.

Kepala Perum Bulog Sub Divre Merauke, Haryo Nugroho Broto kepada Metro Merauke mengatakan, pengadaan gula pasir itu untuk menekan disparitas harga pasaran yang kini mencapai Rp16 ribu-Rp20 ribu.

“Kami masih menunggu. Kapal tol laut yang mengangkut 240 ton gula pasir dalam perjalanan menuju Merauke. Rutenya cukup panjang dan cuaca di laut kini cukup ekstrim,” katanya, Rabu (12/7).

Menurutnya, pengadaan gula pasir kini tergolong meningkat dari jumlah sebelumnya yang telah habis terjual yakni 143 ton. Bulog membandrol harga eceran tertinggi (HET) gula pasir senilai Rp12.500 perkilogram.

“Sebelumnya kami datangkan sebanyak 190 ton ditambah 24 ton dan dalam sebulan telah habis. Memang kebutuhan gula di Merauke cukup besar sehingga Perum Bulog Divre Merauke kembali mendatangkan gula pasir,” katanya. (Nuryani/Arjuna)

Advertisement