Wacana Pemulangan Pembuat Minol akan Dirapatkan Bersama

Wacana Pemulangan Pembuat Minol akan Dirapatkan Bersama

Ilustrasi Minuman Beralkohol

Metro Merauke – Wacana Pemkab Merauke, Papua memulangkan warga yang kedapatan memproduksi dan mengedarkan minuman beralkohol (minol) lokal ke daerah asalnya akan segera dirapatkan bersama para pihak terkait.

Keputusan akan diambil dalam rapat yang direncanakan bersama Satpol PP, Kejaksana Negeri Merauke, Pengadilan Negeri dan Polres Merauke.

Kepala Satpol PP Merauke, Elias Refra mengatakan, dalam waktu dekat akan mengajak instansi terkait duduk bersama dan mempertimbangkan langkah selanjutnya, sebelum melakukan tindakan, karena wacana pemulangan itu harus dilihat dan dilakukan sesuai prosedur serta aturan hukum.

“Sebagai kepala daerah, pak bupati  harus tegas berdasarkan instruksi gubernur, tapi harus dijabarkan lagi dengan aturan hukum yang ada, supaya kami tidak salah dalam bertindak,” katanya, Selasa (10/7).

Namun katanya, jika ada masyarakat yang tidak jera dan berulang kali melakukan pelanggaran serupa, ia sependapat jika warga itu dipulangkan ke daerah asalnya.

“Tidak ada lagi jalan lain untuk mengatasi orang seperti itu. Untuk itu, kami akan rapat koordinasi dengan kepolisian, Pengadilan Negeri dan Kejaksaan Negeri Merauke untuk mempersiapkannya,” ujarnya. (Getrudis/Arjuna)

Advertisement