Kadinkes Merauke: Diare di Distrik Kimaam Telah Teratasi

Kadinkes Merauke: Diare di Distrik Kimaam Telah Teratasi

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Merauke, Papua, Adolf Bolang

Metro Merauke – Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Merauke, Papua, Adolf Bolang menyatakan secara umum, diare yang dialami 461 warga dan menyebabkan empat balita meninggal dunia di Distrik Kimaam telah berhasil ditangani tim medis dari dinas kesehatan maupun puskesmas.

“Memang masih ada satu-dua orang yang belum pulih dari diare, terutama di Kampung Kimaam. Namun, sudah ditangani khusus oleh tenaga medis di puskesmas,” kata Adolf melalui telepon selulernya, Selasa (11/7).

Menurutnya, ia baru mendapat laporan, Senin (10/7), dari Kepala Puskesmas Kimaam kalau tidak ada lagi warga yang terserang diare.

“Memang beberapa waktu lalu, di Kampung Teri, masih ada sejumlah bayi dan orang dewasa belum pulih,” ujarnya.

Namun lanjut dia, petugas medis dari puskesmas langsung datang ke Kampung Teri memberikan pertolongan dengan cairan maupun obat-obatan.

“Secara umum, masyarakat beberapa kampung yang terserang diare, sudah pulih dan sudah beraktivitas seperti biasa,” katanya.

Ia mengingatkan masyarakat tetap menjaga dan memperhatikan pola makan dengan baik. Makanan yang dikonsumsi harus bersih, termasuk air yang diminum, dimasak terlebih dahulu. (LKF/Arjuna)

Advertisement