Dihadang Jadwal Padat, Ini Kata Persipura

Dihadang Jadwal Padat, Ini Kata Persipura

Ilustrasi | Persipura Jayapura

Metro Merauke – Persipura Jayapura mengungkap tanggapan mereka terkait padatnya jadwal yang menghadang di sisa putaran pertama Liga 1. Mutiara Hitam mengaku padatnya jadwal ini sedikit banyak berpengaruh pada performa mereka.

Pelatih Persipura, Wanderley Junior mengaku padatnya jadwal membuat recovery pemain terganggu. Hal inilah yang dikhawatirkannya bakal mengganggu performa Mutiara Hitam.

“Namun, kita usaha masimal untuk fokus di semua latihan yang kita lakukan. Kami terus berlatih untuk perbaiki apa yang tidak jalan di pertandingan sebelumnya dan agar bisa lebih efektif lagi,” ujar Wanderley, pada Bola.net.

Persipura bakal menghadapi Perseru Serui pada laga pekan ke-14 mereka di Liga 1 di Stadion Mandala, Rabu (12/07) lusa. Sebelumnya, Sabtu (08/07) lalu, mereka baru saja menghadapi Persija Jakarta. Pertandingan yang berakhir imbang 1-1 ini dihelat di Stadion Patriot.

Kendati lebih banyak melakukan latihan taktik dan evaluasi, Persipura tak sepenuhnya menafikan persiapan fisik. Salah satunya adalah memulihkan kondisi fisik pemain dengan mandi es.

“Selain itu, kita tetap melakukan latihan fisik kendati tak terlalu berat. Akan sangat ideal kalau kita bisa meningkatkan kondisi fisik tanpa membuat pemain capek,” Wanderley menandaskan. (den/asa)

Sumber: bola.net

 

Advertisement