Tomas Turiram Minta Bantuan Penyelesaian Gereja kepada DPRD

Tomas Turiram Minta Bantuan Penyelesaian Gereja kepada DPRD

Salah seorang tokoh masyarakat (tomas) Kampung Turiram, Distrik Kimaam, Kabupaten Merauke, Papua, Meky Wariga

Metro Merauke – Salah seorang tokoh masyarakat (tomas) Kampung Turiram, Distrik Kimaam, Kabupaten Merauke, Papua, Meky Wariga mendatangi kantor DPRD Merauke untuk bertemu ketua parlemen setempat, Fransiskus Sirfefa, Senin (10/7).

Maksud kedatangannya, meminta DPRD Merauke memperjuangkan anggaran untuk penyelesaian pembangunan Gereja Katolik di Kampung Turiram.

“Memang bulan lalu, saya sudah bertemu Ketua Komisi A DPRD Merauke, Moses Kaibu dan menyerahkan foto bangunan fisik Gereja Katolik Turiram yang tak kunjung diselesaikan, karena terbentur dana,” kata Meky kepada Metro Merauke, Senin (10/7).

Menurutnya, Moses Kaubi telah memberikan jawaban, kalau proposal dan foto bangunan gereja telah diserahkan kepada Bupati Merauke, Frederikus Gebze, namun hingga kini belum ada kepastian.

“Jadi, saya berusaha menemui Ketua DPRD Merauke sekiranya bisa membantu memperjuangkan anggaran, agar dalam waktu tidak terlalu lama bisa dicairkan, sehingga pembangunan gereja dilanjutkan lagi,” ujarnya.

Ia menyebut, butuh anggaran kurang lebih Rp100 juta untuk merampungkan pembangunan gereja. Salah satu bagian yang akan dikerjakan dengan anggaran senilai itu, yakni penyelesaikan lantai gereja, pengadaan pintu, jendela serta beberapa pekerjaan lain, termasuk membayar ongkos tukang.

Katanya, untuk sementara umat di Kampung Turiram menggunakan gereja lama ketika beribadah pada hari Minggu. Namun, kondisi bangunan gereja sudah mulai rusak, terutama bagian atap yang terbuat dari bahan pohon lontar. (LKF/Arjuna)

Advertisement