Menjaga Keutuhan NKRI Melalui Halalbihalal

Menjaga Keutuhan NKRI Melalui Halalbihalal

Suasana Halalbihalal Bupati Merauke, Papua, Frederikus Gebze bersama Aparatur Sipl Negara (ASN) TNI/polri dan masyarakat setempat

Metro Merauke – Bupati Merauke, Papua, Frederikus Gebze bersama Aparatur Sipl Negara (ASN) TNI/polri dan masyarakat setempat menggelar halalbihalal sebagai upaya meningkatkan silaturahmi.

Halalbihalal digelar, Senin (10/7), itu mengusung tema “Melalui Halalbihalal Kita Tingkatkan Silaturahmi dan Toleransi Seluruh Komponen Bangsa Dalam Mewujudkan Merauke yang Maju, Mandiri dan Sejahtera”.

Bupati Freddy berpesan, dengan momentum halalbihalal ini, setiap orang di Merauke tetap menjaga hubungan silaturahmi dalam menjaga keutuhan NKRI.

“Di Merauke sudah diikat dengan motto Izakod Bekai-Izakod Kai. Semboyan ini diamanatkan untuk semua yang tinggal di Merauke, sehingga semua perlu menjalin hubungan baik antar sesama,” katanya.

Selaras dengan hal tersebut, lanjutnya,  halalbihalal hendak membawa suasana kebersamaan untuk bangkit dan bersemangat dalam menjalankan tugas masing-masing.

Khusus ASN, lanjut dia, perlu memaknai momentum ini dengan lebih bersemangat dalam mendukung dan menjalankan program pemerintah secara menyeluruh di 20 distrik.

Halalbihalal yang dihadiri ASN, TNI/polri dan masyarakat itu, diisi dengan tausiah yang dibawakan Ustad Wawan Gunawan terkait makna halalbihalal.

Ia mengajak seluruh komponen masyarakat bahu membahu mendukung pemerintah dalam mempercepat pembangunan. (Nuryani/Arjuna)

Advertisement