Enam Tim Juarai Turnamen Basket PW

Enam Tim Juarai Turnamen Basket PW

Tim Peserta Turnamen Bola Basket Paulus Waterpauw Ketika Sedang Bertanding

Metro Merauke – Sebanyak enam dari 26 tim peserta yang terdiri dari tujuh tim putri dan 19 tim putra, menjuarai Turnamen Bola Basket Paulus Waterpauw, yang berlangsung sejak 28 Juni-8 Juli 2017 di Merauke, Papua.

Enam tim yang menyabet gelar juara itu yakni, Juara I putri adalah Tim Dauntles, juara II Tim Sagoe, juara III diraih Tim Brigez. Masing-masing berhak membawa pulang uang pembinaan senilai Rp7 juta, Rp5 juta dan Rp3 juta ditambah piala dan medali.

“Sedangkan untuk juara I putra diraih tim Remjas, juara II tim NKJ dan Tim Sagoe keluar sebagai juara III putra,” kata Ketua Panitia Michael Jeffrie Rapar.

Dalam Turnamen Basket PW 2017, juara I putra mendapatkan uang pembinaan Rp10 juta, juara II Rp7 juta dan juara III Rp5 juta serta piala dan medali.

Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Hukum, Agustinus Joko Guritno ketika menutup turnamen mangingatkan tim juara untuk lebih giat berlatih menuju PON XX di Papua, pada 2020 mendatang.

“Tim yang belum juara lebih giat berlatih, guna mencapai cita-cita dan prestasi lagi,” katanya ketika penutupan di Gor Head Sai Merauke, Sabtu (8/7).

Di tempat yang sama, Kapolres Merauke, AKBP Bahara Marpaung menyatakan bangga kepada masyarakat dan klub peserta bersama pendukungnya yang menjunjung tinggi sportivitas. Mereka dinilai sudah dapat menjadi polisi untuk diri sendiri.

“Sejak awal pertandingan hingga berakhirnya kegiatan open turnamen bola basket, semua dapat berjalan dengan aman dan kondusif,” ujar AKBP Bahara Marpaung.

Turnamen Bola Basket Paulus Waterpauw 2017 yang dihelat dan diikuti puluhan tim basket itu bertujuan memberikan kesempatan kepada pemuda mengembangkan bakatnya dan membangun tali persaudaraan lewat olahraga bola basket. (Getrudis/Arjuna)

Advertisement