Bupati Merauke Pimpin Upacara HUT Bhayangkara ke-71

Bupati Merauke Pimpin Upacara HUT Bhayangkara ke-71

Suasana peringatan HUT Bhayangkara ke-71 di Lapangan Upacara Polres Merauke, Papua, Senin (10/7)

Metro Merauke – Bupati Merauke, Papua, Frederikus Gebze bertindak sebagai inspektur upacara dalam peringatan HUT Bhayangkara ke-71 yang dihadiri anggota polri, TNI, pimpinan muspida, tokoh masyarakat dan tamu undangan, di Lapangan Upacara Polres Merauke, Senin (10/7).

Ketika membacakan arahan Presiden Jokowi, Bupati Freddy mengatakan, sepanjang 71 tahun, sejarah pengabdian polri pada bangsa dan negara. Polri telah banyak memberikan sumbangsih besar dalam upaya memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat. Penegakan hukum, perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

“Kita telah menyaksikan keberhasilan yang diukir polri dalam penanganan terorisme, pemberantasan penyalahgunaan narkoba dan pengungkapan kasus, menjadi perhatian publik serta melaksanakan berbagai agenda,” kata Bupati Freddy.

Katanya, ucapan terimakasih dan penghargaan yang tinggi perlu diberikan terhadap pengabdian pimpinan, seluruh anggota polri dalam pelaksanaan tugas dan melayani masyarakat.

Untuk itu, HUT Bhayangkara sebagai momentum refleksi diri guna meningkatkan optimalisasi pelaksanaan tugas dan fungsi polri dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Persoalan sosial juga semakin dinamis sebagai dampak globalisasi. Situasi keamanan negara akan semakin diwarnai dengan kejahatan konvensional, kejahatan transaksional, tehadap kekayaan negara dan kejahatan berimplikasi kontinjensi,” ujarnya.

Menurutnya, gangguan kamtibmas pada era moderen, meningkatnya tuntutan dan harapan masyarakat, tentunya menuntut polri bersikap responsif dan peka, dengan terus mereformasi diri, serta meningkatkan kualitas kinerjanya secara profesional. (Getrudis/Arjuna)

 

Advertisement