Ups, Dibangun Dengan Dana Rp 49 Milyar Terminal Hanya Jadi Tempat Miras

Ups, Dibangun Dengan Dana Rp 49 Milyar Terminal Hanya Jadi Tempat Miras

Anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Papua (DPRP), Thomas Sondegau sedang memotret ruangan di terminal angkutan umum tipe B yang terletak di batas Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura | Foto: Aka

Metro Merauke – Anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Papua (DPRP), Thomas Sondegau menyoroti pembangunan terminal angkutan umum tipe B yang terletak di batas Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura, tepatnya di wilayah Ekspo-Waena. Pasalnya bangunan yang telah selesai dibangun pada tahun 2016 itu tampak sudah mulai rusak, padahal belum diresmikan.

“Ya, melihat kondisi bangunan seperti ini sangat disayangkan karena dari pemerintah Provinsi sudah alokasikan dana cukup besar yakni Rp 49 Milyar untuk tahap pertama. Namun kondisinya seperti ini semua tak terawat dan tampak rusak,” ungkap Thomas kepada wartawan saat melakukan kunjungan ke Terminal Batas Kota, Kamis (6/7).

Menurutnya, terminal yang dibangun Dinas Perhubungan Papua saat ini kondisinya rusak parah, semua kaca maupun pintu dari bangunan di terminal itu sudah pecah, karena tidak diawasi oleh instansi terkait.

“Kalau dilihat itu kaca-kaca dan pintu sudah tidak ada model lagi, sudah rusak parah. Nah ini yang jadi pernyataan kapan diresmikan? Ini kan sudah selesai. ternyata bangunan ini kurang pengawasan sehingga tempat ini di pakai sebagai tempat minum mabuk disini,” ujar Thomas.

Kata dia, jadi kalau dilihat ini seperti ada pembiaran yang dilakukan oleh Dinas Perhubungan Provinsi. Karena mereka tidak melakukan pengawasan, tidak di bangun pagar sehingga siapa saja bisa masuk. Dampaknya ya kita lihat sekarang, bangunan rusak parah,” sambungnya.

Lebih lanjut kata Thomas, dalam waktu dekat pihaknya akan memanggil dinas perhubungan dan mempertanyakan hal ini. “Kita akan panggil dan pertanyakan kenapa dibiarkan? Karena terminal batas kota ini merupakan Terminal Tipe B antara Kabupaten Jayapura dan Kota Jayapura,” tutupnya. (Aka)

Sumber: Wartaplus

 

Advertisement