Senator Mervin Dorong Dialog “Papua – Jakarta”

Senator Mervin Dorong Dialog “Papua – Jakarta”

Senator atau anggota DPD RI dari Provinsi Papua Barat Mervin Sadipun Komber | Foto: Dok.pri for JPNN.com

Metro Merauke – Senator atau anggota DPD RI dari Provinsi Papua Barat, Mervin Sadipun Komber mendorong pemerintah pusat untuk menggelar dialog dengan berbagai tokoh masyarakat dan tokoh adat di di Papua dan Papua Barat. Dialog “Papua – Jakarta” itu bertujuan membangun kesamaan persepsi dalam upaya mempercepat pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Papua.

“Dialog Papua – Jakarta menjadi solusi untuk menyelesaikan berbagai persoalan di era orde baru hingga saat ini,” kata Mervin di Jakarta, Jumat (7/7).

Mervin menyebut beberapa persoalan yang harus mendapat perhatian adalah masalah pelanggaran HAM, evaluasi pelaksanaan otonomi khusus Papua, persoalan kemiskinan dan lain sebagainya.

Terkait otonomi khusus Papua, Mervin menilai masih banyak dijalankan oleh pemerintah, misalnya keberadaan parpol lokal di Papua dan Komisi Kebenaran dan Rekonsiliasi (KKR). “KKR dan parpol lokal sampai saat ini belum dibentuk,” tegas Mervein mengingatkan.

Ia berharap dialog yang akan digelar tersebut akan dapat memberi manfaat bagi semua pihak dalam upaya mempercepat terwujudnya Papua yang semakin sejahtera, adil dan damai. (fri/jpnn)

Sumber: jpnn

 

Advertisement