Satgas TMMD dan Masyarakat Bersihkan Gereja ST. Mikael

Satgas TMMD dan Masyarakat Bersihkan Gereja ST. Mikael

Satgas TMMD dan masyarakat bersama-sama membersihkan halaman dan lingkungan Gereja Katolik Stasiaroa Santo (ST) Maikel di Kampung Arwa, Distrik Arimop, Kabupaten Boven Digoel, Papua, Kamis (6/7).

Metro Merauke – Satgas TMMD dan masyarakat bersama-sama membersihkan halaman dan lingkungan Gereja Katolik Stasiaroa Santo (ST) Maikel di Kampung Arwa, Distrik Arimop, Kabupaten Boven Digoel, Papua, Kamis  (6/7).

Komandan SSK Mayor Inf Suwandi mengatakan, kegiatan ini bertujuan agar masyarakat senantiasa menjaga kebersihan sarana prasarana yang tersedia, terutama fasilitas umum.

“Ini bertujuan mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat melalui TMMD ke-99. Kodim 1711/BVD sebagai sentuhan kasih menciptakan suasana persaudaraan dan tidak saling membedakan-bedakan, agar Tanah Papua tetap aman dan damai,” katanya, Jumat (7/7).

Berbagai kegiatan dan aksi sosial yang dilakukan prajurit Satgas TMMD di daerah itu sangat membantu warga mengatasi kesulitan mereka, karena keterbatasan SDM.

Katanya, secara bertahap masyarakat bisa mengerti dan mulai belajar hidup sehat, bersih, aman dan damai di tengah perbedaan, khususnya tetap menjaga keutuhan NKRI di wilayah perbatasan, sebab mereka merasa diperhatikan. (Getrudis/Arjuna)

Advertisement