Satgas TMMD Benahi Jalan Rusak di Arimop

Satgas TMMD Benahi Jalan Rusak di Arimop

Satgas TMMD dari Kodim 1711/BVD Mengecor Penampungan Air Bersih Warga Kampung Arwa, Distrik Arimop, Kabupaten Boven Digoel, Papua, Rabu (5/7)

Metro Merauke – Satgas TMMD dari Kodim 1711/BVD menimbun jalan Kampung Arwa, Distrik Arimop, Kabupaten Boven Digoel, Papua, Rabu (5/7).

Komandan SSK, Mayor Inf Suwandi mengatakan, jalan berlubang akibat tingginya curah hujan. Akibat karusakan jalan aktifitas masyarakat terhambat.

“Kami sebagai Satgas TMMD  yang tergabung dari TNI AD, TNI AL, dan TNI AU yang berada di sini, siap membantu kesulitan rakyat,” katanya, Jumat (7/7).

Menurutnya, prajurit Satgas TMMD juga membersihkan fasilitas air bersih yang digunakan warga Kampung Arwa untuk kebutuhan sehari-hari, agar warga kampung dapat menggunakan sumur dalam kondisi bersih dan sehat. “Satgas TMMD akan berada di Distrik Arimop selama setahun. Selama itu, mereka akan bekerja membantu kesulitan masyarakat dalam hal apapun,” ujarnya.

Disela-sela kegiatan, Sekretaris Kampung Arwa, Marianus menyampaikan dukungan dan berterimakasih kepada anggota TNI, yang bekerja dengan tulus kepada rakyat.

Usai pembersihan fasilitas air bersih, dilanjutkan dengan pengecoran tempat penampungan. (Getrudis/Arjuna)

Advertisement