RSJ Jayapura akan Tangani Pasien dari Merauke

RSJ Jayapura akan Tangani Pasien dari Merauke

Kepala Pusat Kesehatan Reproduksi Dinas Kesehatan Kabupaten Merauke, Papua, dr. Inge Silvia

Metro Merauke – Kepala Pusat Kesehatan Reproduksi Dinas Kesehatan Kabupaten Merauke, Papua, dr. Inge Silvia menyatakan, Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Jayapura siap menangani dan memberikan pendampingan kepada pasien dari Merauke.

Ia mengatanakan, yang dibutuhkan kini kerjasama baik antara pemerintah bersama aparat keamanan, untuk membawa pasien dari Merauke ke Kota Jayapura.

“Saya sudah membangun komunikasi dengan dokter di RSJ Jayapura untuk penanganan orang kuras waras dari Merauke,” katanya belum lama ini.

Pada prinsipnya, lanjut dia, pihak RSJ Jayapura siap menerima, mendampingi dan merawat pasien dari Merauke dan semua biaya akan ditanggung RSJ.

“Kami hanya menyiapkan anggaran untuk membayar tiket pesawat pasien ke Jayapura. Hanya saja, apakah pemerintah setempat mendukung atau tidak,” ujarnya.

Katanya, hal ini juga perlu koordinasi dengan aparat keamanan, karena harus mengurus dan mengatur pasien agar bisa naik dan duduk tenang dalam pesawat ke Jayapura.

Terpisah, Ketua DPRD Merauke, Fransiskus Sirfefa mendukung penuh jika pasien dari wilayah itu ditangani di RSJ Jayapura.  “Saya kira ini suatu hal positif. Tinggal saja, bagaimana koordinasi baik antara dinas bersama pemerintah,” kata Sirfefa. (LKF/Arjuna)

Advertisement