Daftar Cagub Papua, Irjen Paulus Akan Minta Restu ke Pimpinan

Daftar Cagub Papua, Irjen Paulus Akan Minta Restu ke Pimpinan

Irjen Paulus Waterpauw | Foto: Wilpret/detikcom

Metro Merauke – Kapolda Sumatera Utara Irjen Paulus Waterpauw mendaftarkan diri sebagai bakal calon Gubernur (cagub) Papua ke beberapa partai politik. Paulus mengaku akan mengikuti mekanisme resmi di kepolisian jika dia telah resmi ditetapkan sebagai cagub.

“Belum dapat restu semua dari pimpinan. Yang penting kan semua mekanisme akan dijalani,” ujar Paulus kepada detikcom, di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (7/7).

Saat ditanya mengenai sudah ada tidaknya obrolan dengan pimpinan Polri terkait pendaftaran sebagai bakal Cagub tersebut, Paulus menegaskan hal itu akan dilakukan.

“Ya tentu. Tentu,” tuturnya.

Dia pun menerangkan proses pendaftarannya sebagai bakal Cagub Papua tidak menghalangi tugasnya di institusi kepolisian. Dia mengaku mendaftar sebagai bakal cagub itu saat ada waktu luang di sela-sela waktu sebelum proses sertijab sebagai Kapolda Sumut.

“Semua dijalani saja karena kan kewajiban, karena kan itu ada waktu dari jabatan lama, belum sertijab,” terangnya.

Sebelumnya diberitakan, Paulus telah mendaftar sebagai bakal Cagub Papua ke beberapa partai politik, di antaranya PDI Perjuangan, PKS, Gerindra dan Golkar. Paulus mengaku mendaftar sebagai bakal Cagub sebab ingin membawa perubahan di Papua. (knv/dhn)

Sumber: detik

 

Advertisement