5 Korban Pesawat AMA yang Jatuh di Wamena Dievakuasi

5 Korban Pesawat AMA yang Jatuh di Wamena Dievakuasi

Metro Merauke – im SAR gabungan berhasil mengevakuasi 5 korban tewas dari pesawat Association Mission Aviation (AMA) yang jatuh di Wamena. Tubuh kelima korban itu masih dalam keadaan utuh.

“Jenazah kelima korban jatuhnya pesawat AMA yang jatuh di Gunung Napua Kampung Walaik, Wamena, dalam kondisi utuh. Hanya saja patah-patah, tapi masih dapat dikenali,” kata Direktur AMA Papua, Djarot Soetanto, usai menerima jenazah pilot dan kopilot di hanggar AMA, Bandara Sentani, Papua, Kamis (6/7).

Jenazah pilot Wouter Moulders dan kopilot Valens Ido Naibaho tiba di Bandara Sentani sekitar pukul 17.00 WIT. Sebelumnya mereka diautopsi bersama dengan 3 jenazah lainnya di RSUD Wamena.

Djarot menyebut 3 korban tewas yang merupakan penumpang yaitu Senabut, Dom, dan Ondomget disemayamkan di Wamena. Setelah itu, mereka akan diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan.

Sedangkan, jenazah pilot akan dimakamkan di Sentani. Sementara itu, jenazah kopilot akan dibawa ke Klaten, Jawa Tengah, untuk dimakamkan.

“Kebetulan ibunda Valens Ido Naibaho berada di sini saat ini, (dia) datang menjemput jenazah korban dan akan membawanya ke Klaten,” kata Djarot. (dhn/dhn)

Sumber: detik

 

Advertisement

Evakuasi jenazah | Foto: Wilpret Siagian/detikcom