Penyebab Kebakaran di Merauke Menunggu Hasil Puslabfor

Penyebab Kebakaran di Merauke Menunggu Hasil Puslabfor

Tim Puslabfor Ketika Melakukan Olah TKP di Lokasi Kebakaran, Pekan Lalu

Metro Merauke – Hingga kini Polres Merauke masih menunggu hasil Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Makassar untuk mengetahui penyebab kebakaran yang menghanguskan puluhan petak rumah sewa dan menyebabkan seorang anak meninggal dunia di Jalan Ternate, Kelurahan Seringgu Jaya, Distrik Merauke, pekan lalu.

Kapolres Merauke, AKBP Bahara Marpaung mengatakan, hingga kini pihaknya masing menunggu hasil penyelidikan Tim Puslabfor Mabes Polri terkait peristiwa kebakaran itu.

“Tim Puslabfor Makassar telah melakukan olah tempat kejadian perkara dan membawa sejumlah barang bukti untuk diperiksa lebih lanjut. Dari hasil penyelidikan tersebut dapat diketahui pemicu kebakaran. Kami masih menunggu hasilnya,” katanya, Kamis (6/7).

Menurut dia, pihaknya tidak ingin berspekulasi terkait penyebab kebakaran. Penyelidikan Puslabfor butuh waktu yang cukup agar hasilnya benar-benar akurat dan maksimal.

“Kami mengajak warga lebih berhati-hati, terutama pada saat meninggalkan rumah dengan memastikan kondisi rumah dalam keadaan aman. Selalu perhatikan kompor, padamkan listrik yang tidak perlu,” ujarnya. (Nuryani/Arjuna)

Advertisement