Begini Arahan Kapolres kepada Mahasiswi Akper Merauke

Begini Arahan Kapolres kepada Mahasiswi Akper Merauke

Ilustrasi Mahasiswi Akper Merauke, Papua

Metro Merauke – Kapolres Merauke, Papua, AKBP Bahara Marpaung memberikan arahan singkat kepada mahasiswi Akper Merauke, Kamis (6/7/2017).

Dalam arahannya ia mengatakan, tenaga kesehatan seperti polisi, semua harus serius melaksanakan tugas, tepat waktu dan siap ditempatkan dimana saja. Semboyan siap ditempatkan dimana saja diharapkan bukan hanya sekedar diucapkan, tetapi menjadi tindakan nyata.

“Seperti yang terjadi selama ini, ada kekosongan tenaga kesehatan di kampung dan terjadi penumpukan di kota. Manfaatkan waktu kuliah. Siap dipakai dan ditempatkan dimana saja untuk melayani masyarakat dalam meningkatkan derajat kesehatan mereka,” katanya.

Selain itu, ia mengingatkan tenaga kesehatan yang dipersiapkan menjalin hubungan baik dengan para dokter, dosen, perawat senior maupun siapa saja, sehingga lebih banyak mendapat wawasan.

“Memberikan pelayanan terbaik kepada pasien, tidak terlibat dalam minuman keras dan narkoba,” ujarnya.

Katanya, semasa kuliah mesti serius untuk mencapai kualitas yang baik. Tidak sekedar hadir di kampus dan pasrah pada kondisi yang tidak bisa membawa kemajuan.

“Keberhasilan sesorang tergantung dari niat dan usaha orang itu sendiri, disamping dukungan orang tua dan pemerintah,” katanya. (Getrudis/Arjuna)

Advertisement