Hendak Edarkan Ganja di Timika, Seorang Pria Dibekuk Polisi di Arso

Hendak Edarkan Ganja di Timika, Seorang Pria Dibekuk Polisi di Arso

Ilustrasi ganja | wartaplus

Metro Merauke – Anggota Polsek Arso Kota berhasil mengamankan pria berinisial OP alias S (29) warga BTN Lembah Kuri Kontraktor PTFI Mimika, lantaran kedapatan membawa ganja, Rabu (4/7) pagi.

Pelaku berhasil dibekuk di depan kantor Pos Arso Kota Kabupaten Keerom setelah pihak kepolisian Polsek Arso Kota mendapat informasi. Dari tangan pelaku petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa daun ganja kering siap edar sebanyak 7 plastik berukuran sedang dengan berat 400 gram yang rencananya akan dibawa pelaku untuk diedarkan dan konsumsi di Kabupaten Mimika.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal ketika dikonfirmasi menjelaskan, pelaku dibekuk saat melintas menggunakan sebuah sepeda motor dengan Nomor Polisi DS 3596 DG, di depan kantor pos. “Pelaku dari Arso dengan tujuan Abepura, dengan membawa barang haram yang ia beli dari dua orang pelaku yang kini masih dalam pengenjaran pihak kepolisian, “ ungkas Kamal, Kamis (5/7) siang.

Pelaku membeli dari dua pelaku lainnya dengan cara membayar seharga Rp 2 juta dan sebotol minuman keras. “Pelaku membeli barang itu dari seorang pria yang baru dikenalnya di Kampung Para-para Kriku Distrik Arso Timur Kabupaten Keerom. Sebelum membeli semua pelaku mengonsumsi miras bersama-sama, namun saat hendak ditangkap pelaku lainnya melarikan diri dan kini masih dlaam pengejaran,” tuturnya. (Cholid)

Sumber: wartaplus

 

Advertisement