Pelayanan Damri Terkendala Infrastruktur Jalan

Pelayanan Damri Terkendala Infrastruktur Jalan

Ilustrasi Bus Damri Ketika Melintasi Jalan Berlumpur di Wilayah Kabupaten Merauke, Papua

Metro Merauke –  Kepala Stasiun Perum Damri Merauke, Papua, M. Situmorang menyatakan, pelayanan bus Damri di wilayah itu terkendala kondisi ruas jalan yang rusak di sejumlah titik hingga kini. Padahal jalan itu merupakan rute bus Damri.

Ia berharap, pemerintah segera memperbaiki infrastruktur jalan di Kabupaten Merauke, demi menunjang kelacaran arus transportasi sampai daerah terpencil.

“Misalnya Jalan Erambu dan Muting, beberapa waktu terakhir rute tersebut tidak dapat dilayani dengan baik, karena kondisi jalan yang tidak memungkinkan dilalui bus Damri. Ini sudah sering terjadi pada saat hujan. Jalanan menjadi becek dan rusak,” ujarnya, Senin (2/7).

Menurutnya, infrastruktur jalan memadai merupakan hal utama menunjang kelancaran mobilitas barang dan manusia antar daerah, dan memperlancar perputaran ekonomi masyarakat. Sudah seharusnya akses jalan yang rusak segera diperbaiki.

Katanya, dengan 14 unit armada bus Damri, pihaknya selalu siap melayani penumpang ke berbagai tujuan, termasuk melayani penumpang mudik Lebaran.

“Meski tidak terjadi lonjakan penumpang yang signifikan, Perum Damri tetap berupaya memberikan pelayanan sampai ke daerah, dengan aman, nyaman dan harga terjangkau,” katanya. (Nuryani/Arjuna)

Advertisement