Parah! Usai Idul Fitri, 50 Persen ASN Merauke Absen

Parah! Usai Idul Fitri, 50 Persen ASN Merauke Absen

ASN di Lingkup Pemkab Merauke Usai Mengikuti Apel Bersama, Senin (3/7)

Metro Merauke – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Merauke, Papua, Daniel Pauta menyatakan, 50 persen aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan pemkab setempat absen alias tak masuk kantor pada hari kerja pertama, Senin (3/7), seusai libur Idul Fitri.

Ia mengatakan, para ASN yang absen ini, adalah mereka yang tidak taat aturan terhadap batas waktu masa libur seperti apa yang sudah diputuskan pemerintah.

“Sekitar 50 persen bahkan lebih yang tidak masuk kerja hari ini. Menambah liburan sendiri. Ini terlihat dari anggota Korpri yang ikut upacara bulanan hari ini,” katanya, Senin (3/7) di Lapangan Pemda Merauke.

Menurutnya, Pemkab Merauke sudah berulangkali mengingatkan ASN dan honorer untuk tidak memperpanjang masa libur. Apalagi libur kali ini cukup lama.

“Seharusnya tidak ada lagi yang absen pada hari pertama, kecuali alasan tertentu. ASN yang melakukan pelanggaran akan diberikan teguran. Mereka yang mengulangi kesalahan sama hingga tiga kali, akan diberikan teguran tertulis,” ujarnya.

Ia menyebut, jika oknum-oknum ASN itu memiliki perasaan, ketika ditegur secara lisan dan tertulis, tentu akan malu. “Sekarang libur cukup panjang tapi telat masuk,” ucapnya. (Getrudis/Arjuna)

Advertisement