Hasil Liga 1, Trigol Friska Womsiwor Bikin Persipura Bantai Mitra Kukar

Hasil Liga 1, Trigol Friska Womsiwor Bikin Persipura Bantai Mitra Kukar

Ilustrasi | Gojek Traveloka liga 1

Metro Merauke – Debut Wanderley Machado da Silva Junior sebagai pelatih Persipura Jayapura berujung manis. Pelatih asal Brasil tersebut berhasil membawa tim meraih kemenangan atas Mitra Kukar dengan skor 6-0 pada pertandingan lanjutan Liga 1 di Stadion Mandala Jayapura, Senin (3/7).

Meski aturan pemain U-23 ditangguhkan, Wanderley tetap memainkan salah satu pemain mudanya yakni, Friska Womsiwor. Bahkan, Friska “mengamuk” dengan membukukan tiga gol.

Dia mengisi lini depan bersama Boaz Solossa dan Addison Alves. Hasilnya, Friska sukses mencetak dua gol pada babak pertama.

Gol pembuka Persipura terlebih dulu diciptakan Yanpit Nasadit pada menit ke-10. Yanpit mencetak gol dengan menyundul bola dari sepak pojok Boaz Solossa.

Setelah itu, pertandingan menjadi panggung bagi Boaz dan Friska. Kolaborasi keduanya melahirkan gol kedua bagi Persipura pada menit ke-30.

Friska berhasil menyambar bola dari umpan silang Boaz.

Berselang enam menit kemudian, Friska untuk kali kedua mencatatkan namanya di papan skor. Kali ini, Friska kembali berhasil memaksimalkan umpan dari Boaz.

Gol tersebut membuat Persipura unggul 3-0 pada babak pertama.

Selepas jeda, Persipura tak terbendung. Pada menit ke-55, Addison mampu mencetak gol.

Dua menit kemudian, kolaborasi Boaz dan Friska membuat Mitra Kukar semakin menderita.

Friska memberikan umpan terukur yang berhasil dikonversi menjadi gol oleh Boaz.

Pada menit ke-59, Friska membuat hat-trick. Pemain berusia 22 tahun tersebut mencetak gol ketiga berkat umpan Boaz.

Gol tersebut menjadi torehan terakhir bagi Friska karena dia ditarik keluar pada menit ke-76. Friska digantikan Ricky Kayame.

Setelah itu, Persipura tetap konsisten menggempur pertahanan tim tamu. Namun, tidak ada tambahan gol dari Persipura hingga laga usai. Persipura pun menang 6-0.

Berkat kemenangan ini, Persipura naik ke peringkat ketiga klasemen sementara Liga 1 dengan mengoleksi 22 poin. Sementara Mitra Kukar tertahan di peringkat ke-8. (***Ferril Dennys)

Sumber: kompas

 

Advertisement