Pemkab Merauke dan DPRD akan Bahas Penanganan Korban Kebakaran

Pemkab Merauke dan DPRD akan Bahas Penanganan Korban Kebakaran

Korban Kebakaran di Jalan Ternate, Kelurahan Seringgu Jaya, Kota Merauke, Kamis (29/6) malam Ketika Berada di Posko Penampungan

Metro Merauke – Pemerintah Kabupaten Merauke, Papua bersama DPRD setempat akan membahas penanganan puluhan kepala keluarga yang menjadi korban kebakaran di Jalan Ternate, Kelurahan Seringgu Jaya, Kota Merauke, Kamis (29/6) malam.

Wakil Bupati Merauke, Sularso mengatakan, pasca kejadian, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Sosial bersama masyarakat mengevakuasi para korban yang kehilangan tempat tinggal. Sebagai tindaklanjut penanganan, pihak eksekutif dan legislatif akan melakukan pertemuan.

“Kami rencanakan, Senin (3/7), akan duduk bersama untuk membahasnya,” kata Sularso kepada Metro Merauke, Jumat (30/6).

Menurutnya, BPBD Merauke yang belum lama terbentuk memiliki keterbatasan anggaran, sehingga menjadi perhatian pemerintah mendukung keberadaan dan tugas instansi itu.

“Para korban kebakaran yang kini di posko sementara akan dievakuasi ke Panti Asuhan Kartini, Parakomando. Di sana tempatnya lebih luas dan bisa untuk tinggal sementara,” ujarnya.

Bantuan berupa pakaian layak pakai, bahan makanan dan selimut mulai berdatangan di posko pengungsi. Data dari BPBD menyebutkan, jumlah korban kebakaran sebanyak 66 jiwa yang terdiri dari 21 kepala keluarga.

Dalam insiden itu, selain puluhan petak rumah sewa ludes dilahap api, seorang bocah berusia tujuh tahun meninggal dunia. (Nuryani/Arjuna)

Advertisement